DPRD Kota Palangka Raya

Perlu Libatkan TNI Bangun Jembatan Titian

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah kota setempat untuk melibatkan atau bekerjasama dengan TNI ketika ingin membangun suatu proyek yang materialnya menggunakan kayu.

“Misalnya untuk membangun proyek jembatan titian, maka bisa bekerjasama dengan TNI,” ungkap Sigit, Selasa (6/12/2022).

Disampaikan, saat kegiatan reses para anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) III, didapat usulan warga Kelurahan Pahandut, terkait jembatan titian.

“Karena itulah kami sarankan untuk pembangunan jembatan titia itu Pemko Palangka Raya bisa bekerjasama dengan TNI supaya hasilnya maksimal,” ucap Sigit.

Terlepas dari itu, politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini melihat, jika sejauh ini setiap proyek yang dikerjakan oleh TNI hasilnya jauh lebih memuaskan daripada pengerjaan pada umumnya.

Itu semua dikarenakan TNI sudah terbiasa membuat sebuah bangunan dengan material kayu. Contohnya jembatan titian yang dikerjakan TNI saat TMMD di Kelurahan Petuk Katimpun.

“Jembatan titian yang ada di Bantaran Sungai Rungan, Kelurahan Petuk Katimpun hasilnya sangat bagus. Jadi kalau untuk urusan bangunan  proyek berbahan kayu, maka libatkan saja TNI melalui program TMMD maupun karya Bhakti TNI,”ujarnya.

Kembali terkait usulan warga yang disampaikan melalui reses, maka sambung Sigit, anggota legislatif berjanji untuk memperjuangkan aspirasi tersebut kepada pemerintah daerah selaku eksekutor.

“Saat reses beberapa waktu lalu di Kelurahan Pahandut, kami sudah menjaring beragam usulan warga. Mulai dari kebutuhan infrastruktur, jembatan, drainase, fasilitas kesehatan dan lain-lain,” pungkasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *