DPRD Katingan

Perlu Terobosan dan Inovasi Untuk Kejar Keterlambatan Realiasiasi Target PAD

“Perlu adanya terobosan-terobosan yang dilakukan, karna masih banyak sumber-sumber yang berpotensi untuk meningkat PAD,”Ujarnya.

Kasongan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menyoroti pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sampai saat ini belum tercapai.

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono, kamis (1/12/2022) dikantor DPRD kepada wartawan menyampaikan, bahwa pemerintah daerah (pemda) katingan harus membuat terobosan dan inovasi untuk mengejar angka yang target PAD yang sampai saat ini masih belum tercapai.

“Perlu adanya terobosan-terobosan yang dilakukan, karna masih banyak sumber-sumber yang berpotensi untuk meningkat PAD,”Ujarnya.

Untuk itu Ia berharap, agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi leading sektor nya agar melakukan upaya-upaya yang lebih intens.

Hal yang dimaksud  yaitu OPD terkait harus membenahi para petugas yang dipercaya menjadi juru tagih yang mempunyai kecakapan dalam menjalankan tugas nya.

“Kemudian juga OPD-OPD ini harus bisa mencari peluang apa saja yang objek yang bisa dijadikan pendapatan, namun juga harus sesuai dengan peraturanyang berlaku,”Imbuhnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!