Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Pemkab Barito Timur Bakal Tingkatkan Akses Jalan Tamiang Layang – Dorong

"Perlu diketahui juga oleh masyarakat, peningkatan jalan itu tidak hanya proyek drainase, tetapi pembangunan cor untuk bahu kiri maupun kanan jalan," ujar bupati, Kamis (30/9/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dinas PUPR dan Perkim Kabupaten Barito Timur telah menganggarkan senilai Rp. 5.270.990.825,12 untuk peningkatan jalan penghubung Kota Tamiang Layang menuju Desa Dorong, Kecamatan Dusun Timur.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menuturkan bahwa dalam peningkatan jalan kota menuju Desa Dorong Kecamatan Dusun Timur tersebut berupa pembangunan drainase serta cor bahu kanan-kiri jalan. Dalam pekerjaannya diharapkan mendapat dukungan penuh masyarakat sekitarnya.

“Perlu diketahui juga oleh masyarakat, peningkatan jalan itu tidak hanya proyek drainase, tetapi pembangunan cor untuk bahu kiri maupun kanan jalan,” ujar bupati, Kamis (30/9/2021).

Selanjutnya, peningkatan akses jalan masyarakat itu dilakukan melihat intensitas pengendara yang cukup tinggi. Selain perkantoran dan penghubung kecamatan ke kabupaten, pada ruas jalan itu terdapat komplek olahraga, ruang terbuka hijau (RTH) serta sekolah dan rumah sakit yang selalu di kunjungi masyarakat baik itu dari masyarakat Bartim maupun luar Bartim.

Ujar bupati, peningkatan jalan tersebut juga untuk menunjang penataan pusat ibu Kabupaten Bartim, yaitu Kota Tamiang Layang.

“Pembangunan diharapkan bisa memperindah serta keasrian kawasan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!