DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Waspadai Perubahan Cuaca, Wabup Imbau Masyarakat Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Saat ini Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tengah memasuki perubahan iklim atau memasuki musim penghujan dengan intensitas sedang, lebat dan angin kencang.

Oleh sebab itu Wakil Bupati Kotim HM.Taufiq Mukri menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak dari musim hujan, misalnya banjir dan sebagiannya.

“Musim hujan ini sangat berdampak bagi lingkungan seperti terjadinya banjir, oleh sebab itu saya menghimbau masyarakat untuk waspada akan terjadinya banjir disaat musim penghujan ini,” ucap Wakil Bupati Taufiq Mukri, Kamis (15/11).

Taufiq Mukri juga menghimbau, untuk berhati-hati saat berpergian keluar rumah terutama saat hujan lebat disertai angin kencang tengah terjadi, hal tersebut sangat rawan sekali terjadinya pohon tumbang dan lain sebagainya.

“Jika hujan lebat mengguyur disertai angin yang kencang sebaiknya ditunda dulu, sampai hujan lebat dan angin kencang berhenti, karena jika keluar saat hujan lebat maka ini sangat beresiko seperti jalan yang licin, pohon tumbang dan sebagainya,” tambahnya.

Dia juga berharap, masyarakat kabupaten Kotim tetap berhati-hati dan selalu memperhatikan kondisi dilingkungannya, agar bisa melakukan antisipasi terlebih dahulu.

(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!