Barito Timur

Ini Pesan Ketua DPRD Pada Anggota BPD Barito Timur

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, menghadiri pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di gedung pertemuan umum muntawara. Ia hadir bersama anggota Forkopimda lainnya.

Usai acara, kepada para awak media, ia menitipkan harapan agar pengurus BPD bersinergi dengan pemerintah Desa demi suksesnya pembangunan di desa.

“Tentunya kita banyak menaruh harapan kepada Badan Permusyawaratan Desa ini sebagai Mitra kepala Desa di Desa agar kiranya mampu memberikan kontribusi, menjaga kebersamaan dan mewakili aspirasi masyarakat di tingkat desa untuk membangun dan mengawal bersama-sama Kepala Desa,” kata Nur Sulistio, Selasa (31/1/2023).

Ia juga berpesan agar mengawal aspirasi untuk kesejahteraan masyarakat di desa, sehingga dapat mewujudkan desa yang maju dan masyarakat sejahtera.

“Saya harapkan juga kawan-kawan BPD bersama-sama menjaga keharmonisan, kerukunan, ketentraman dan kekompakan di lingkungan desanya masing-masing. Dengan keberadaan mereka lebih menguatkan kebersamaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nur Sulistio berharap sinergitas antara kepala desa dan BPD bisa menjadi perekat bagi kelangsungan pemerintah di Desa karena BPD adalah miniatur DPRD.

“Kita tidak menutup pintu, silahkan kawan-kawan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kita berkaitan dengan apa yang kira-kira menjadi prioritas pembangunan agar yang tidak tercover di desa, kita bisa bicarakan di tingkat kabupaten sesuai dengan wewenang masing-masing,” katanya.

Sebelumnya sebanyak 179 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 35 Desa dan 10 kecamatan yang sudah merampungkan proses pemilihan anggota BPD di Barito Timur, mengikuti prosesi pelantikan di gedung pertemuan umum muntawara, pagi. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!