Kalimantan Tengah

Perlu Kolaborasi Dalam Pembangunan

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo membuka Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Provinsi dan Kabupaten/Kota Kalteng Tahun 2023, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, Rabu (18/1/2023).

Edy menyampaikan bahwa perlu memperkuat koordinasi, sinergi, kolaborasi dan harmonisasi dalam pengelolaan anggaran, khususnya mempercepat penyerapan anggaran, baik APBD maupun APBN di Provinsi dan Kabupaten/Kota Kalteng tahun 2023.

“Melalui rapat TERPA ini, diharapkan penyelesaian kendala yang menghambat realisasi anggaran pada tahun 2022 dapat diidentifikasi, untuk kemudian dirumuskan solusinya bersama, agar permasalahan yang sama tidak akan terulang kembali pada tahun 2023, sehingga realisasi pembangunan tahun ini akan semakin meningkat sesuai target yang direncanakan,” ucap Edy.

Edy juga mengapresiasi Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang penyerapan anggarannya sudah tinggi.

“Saya harap kepada Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang masih rendah realisasinya, agar bisa merancangkan perbaikan dalam pengelolaan anggarannya, sehingga dapat mendukung pencapaian target realisasi yang telah ditetapkan tiap triwulan pelaksanaan anggaran,” pintanya. (Grn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *