DPRD KatinganHEADLINEKatingan

Dewan Harapkan Usulan Prioritas Masyarakat Pada Musrenbang Terealisasi

Untuk itu, legislator partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengharapkan melalui musrenbang ini apa yang disampaikan masyarakat bisa terakomodir pada tahun mendatang

Kasongan – Saat ini pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Daerah tahun 2024 telah dilaksanakan mulai dari tanggal 13 sampai dengan 16 februari.

Dalam pelaksanaan musrenbang ini juga, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan juga turut ikut dalam pelaksanaan musrenbang yang dilaksanakan di masing – masing daerah pemilihan (dapil) nya.

Tujuan daripada turut serta dari para anggota legislatif ini adalah untuk mengawal aspirasi masyarakat yang disampaikan, agar terealiasinya usulan dari masyarakat.

Seperti yang disampaikan Budi Hermanto anggota dewan asal dapil II ini menuturkan, bahwa pihak pemerintah harus mengakomodir usulan prioritas masyarakat.

“Tentu kita tau ada banyak usulan yang disampaikan masyarakat saat pelaksanaan musrenbang, namun tentu ada usulan prioritas yang dimasukan,”Ujarnya.

Untuk itu, legislator partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengharapkan melalui musrenbang ini apa yang disampaikan masyarakat bisa terakomodir pada tahun mendatang

Menurutnya, usulan yang disampaikan masyarakat ini tentu tidak jauh berbeda dari musrenbang sebelumnya, hal ini dikerenakan belum terealisasinya usulan yang sudah disampaikan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Harapnya, agar beberapa usulan bisa teralisasi untuk kebutuhan masyarakat jangan sampai hanya sekedar menjadi usulan saja,’Imbuhnya.

Dia juga menegaskan, bahwa usulan masyarakat di tiga kecamatan asal dapilnya akan dikawal sampai musrenbang tingkat kabupaten nantinya.

(tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!