Gunung Mas

Dinkes Gunung Mas Imbau Orang Tua Bawa Anak ke Posyandu

KUALA KURUN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas Arnold Usup., SKM., MM melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Heriyanto., SKM.,MM mengajak para orang tua di wilayah setempat untuk membawa anak-anaknya datang ke posyandu.

“Bulan Februari dan Agustus merupakan bulan pemberian vitamin A untuk anak-anak. Jadi mari para orang tua mengajak anak-anaknya datang ke posyandu untuk mendapatkan vitamin A dan memeriksakan tumbuh kembang anak,” ujar Heriyanto, Minggu (12/2/2023).

Lanjutnya, vitamin A yang diberikan tersebut berguna untuk meningkatkan kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap penyakit seperti campak dan diare.

“Selain itu, pastikan tumbuh kembang anak terpantau setiap bulannya di posyandu dan dapatkan pelayanan lainnya di posyandu seperti imunisasi, obat cacing, edukasi MPASI kaya protein hewani,” tukas Heri.

Lanjutnya, kunjungan balita ke posyandu tersebut kata Heriyanto menjadi tolak ukur Dinas Kesehatan dalam pelacakan maupun penanganan kasus stunting yang ada di Kabupaten Gunung Mas ini.

“Dengan banyaknya orang tua yang datang membawa anaknya ke posyandu, diharapkan jika ditemukan kasus stunting bisa segera tertangani, sehingga anak-anak khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa tumbuh bebas stunting,” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!