DPRD Gunung Mas

Pantau Kesehatan Anak Demi Generasi Gumas yang Semakin Baik

KUALA KURUN – Kebutuhan vitamin bagi anak-anak di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menjadi perhatian jajaran DPRD setempat.

Perhatian tersebut, salah satunya dari Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi. Ia mengatakan, pemenuhan vitamin bagi anak-anak adalah bagian penting dalam tumbuh kembang anak itu sendiri.

“Para orang tua kami ingatkan untuk memperhatikan kebutuhan vitamin anak. Bisa dengan mendatangi pusat kesehatan atau posyandu yang ada di wilayahnya” ucap Lily, Jumat (17/2/2023).

Ia juga menambahkan, terlebih pada bulan pemberian vitamin, yakni pada Bulan Februari dan Agustus. Para orang tua diharapkan membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan vitamin di Posyandu.

“Dengan pemberian vitamin secara rutin, maka dapat menunjang tingkat kesehatan dan kekebalan tubuh anak yang semakin baik” ungkapnya.

Tidak hanya kebutuhan anak akan vitamin, Lily juga mengatakan bahwa para orang tua diimbau agar rutin memeriksakan kesehatan anak. Mulai dari pemberian imunisasi hingga masalah gizi. Sehingga perkembangan kesehatan anak dapat terpantau dengan baik.

“Kesehatan anak yang baik di Gumas, tentunya akan mewujudkan generasi Gumas yang semakin baik” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!