DPRD KatinganHEADLINE

DPRD Merespon Positif Disdik Terapkan Sistem Daring

KASONGAN –  Anggota DPRD Kabupaten katingan, Rudi Hartono merespon positif kepada Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan yang menginstruksikan kepada semua satuan pendidikan di Kabupaten Katingan, utamanya PAUD, SD, dan SMP, melalui Surat Edaran (SE)-nya untuk menerapkan pembelajaran menggunakan sistem online (Darring). Respon ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Jum’at (7/10/2023) dikantor DPRD Katingan.

Karena, melihat situasi dan kondisi baik cuaca maupun udara yang kita rasakan beberapa hari ini menurutnya terbilang panas dan berbahaya bagi kesehatan kita. “Bukan saja bagi orang dewasa, tapi lebih berbahaya lagi bagi pelajar yang usianya masih tujuh hingga belasan tahun,” kata Rudi.

Kalau ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) udara di daerah kita ini sudah berbahaya menurut Rudi, kita semua tentu percaya. Karena, DLH mungkin saja sudah ada kajian, khususnya tentang tebaran asap yang terjadi di daerah kita. “Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita harus mentaati semua anjuran dan saran serta imbauannya,” ujarnya.

Begitu pula dengan SE Disdik yang ditujukannya untuk semua satuan pendidikan, dalam menerbitkan SE menurutnya tentu saja mengacu pada pernyataan DLH, yang menyebutkan bahwa udara di Kabupaten Katingan saat ini sedang berbahaya. Sehingga, Kepala Disdik setempat menyampaikan SE-nya ke semua sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

Salah satu poin di dalam SE kepala Disdik tersebut, lanjutnya, mengingatkan kepada semua sekolah di Kabupaten Katingan, utamanya PAUD, SD dan SMP dalam proses belajar mengajarnya untuk sementara ini tidak tatap muka di sekolah, tapi menggunakan sistem online atau daring.

“Tujuannya, untuk menghindari terserangnya penyakit ISPA yang disebabkan oleh udara yang berbahaya tersebut,” tutur legislator Partai golkar ini.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!