Kalimantan Tengah

Wagub Kalteng Buka Pegelaran Seni Budaya Pakuwujo

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo membuka kegiatan Pagelaran Seni Budaya Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (PAKUWOJO), di Wisata Agro Lingkar Luar LAROSA, Palangka Raya, Sabtu (4/2/2023).

Edy mengatakan kegiatan pagelaran tersebut selain untuk mempererat persaudaraan, juga menunjukkan bahwa PAKUWOJO turut ambil bagian dalam membangun Kalteng.

“PAKUWOJO nanti akan melakukan pengukuhan pengurus di bulan Februari ini, dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,” ucap Edy.

Edy juga mengucap terima kasih sudah berkiprah dan memberikan kontribusi positif dalam membangun Kalteng, terutama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Oleh karena itu pagelaran seni ini diharapkan menjadi tolok ukur kebersamaan bagi kesenian-kesenian lainnya, sehingga ada kolaborasi yang dibangun satu dengan yang lainnya. Ke depan, PAKUWOJO diharapkan bisa terus berkiprah dalam rangka memberikan sesuatu yang terbaik,” tutur Edy.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng selaku Ketua Umum PAKUWOJO Kalteng, Sri Suwanto menyampaikan kegiatan pagelaran seni budaya ini dihadiri 20 sanggar yang ada di Palangka Raya.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian PAKUWOJO dalam mendukung kegiatan Pemerintah untuk menurunkan inflasi, dan esensi PAKUWOJO itu cirinya adalah seni, InsyaAllah ini akan memberikan kesegaran di dalam kehidupan kita, dan menjadi semangat kita bersama,” pungkasnya. (red/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!