HEADLINEKatingan

Disdukcapil Akan Segera Sosialisasikan KTP Berbasis Digital, Cukup Cek Lewat HP loh

“Untuk akses KTP berbasis digital bisa dikatakan mudah, hanya membuka aplikasi langsung bisa kita meliat data diri lengkap,”Ujarnya.

Kasongan – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Katingan dalam waktu dekat akan segera mensosialisasikan penggunaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis digital, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Disdukcapil Sukartie Alijat, jum’at (17/3/2023) diruang kerja nya.

Dijelaskan Sukartie, bahwa KTP digital ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat dikarenakan aksesnya bisa dikatakan cukup mudah.

“Untuk akses KTP berbasis digital bisa dikatakan mudah, hanya membuka aplikasi langsung bisa kita meliat data diri lengkap,”Ujarnya.

Dikatakan Sukartie, perlunya sosialisasi agar masyarakat bisa perlahan lahan untuk bisa menggunakan ktp digital yang hanya diakses melalui handphone sehingga nantinya bisa mengurangi penggunaan ktp yang masih berbentuk kartu.

Untuk pendaftaran ktp elektronik ini lanjutnya, tidak perlu ribet cukup membawa ktp asli ke dukcapil dan akan langsung dibantu oleh petugas operator.

“Tidak ribet, dan tentu tidak lama,”Imbuhnya.

Namun meskipun demikian, kadis dukcapil ini juga mengerti bahwa tidak semua daerah saat ini bisa mengakses ktp digital karna membutuhkan akses jaringan untuk membuka aplikasi tersebut.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!