Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Warga Barsel Diimbau Asuh Anak Secara Baik

“Karena dalam keluarga pola pengasuhan yang berkualitas merupakan konsep utama, untuk memenuhi hak anak dan melindunginya,” kata Ensilawatika.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Ensilawatika Wijaya meminta, pemerintah kabupaten setempat terus mensosialisasikan pola pengasuhan anak yang berkualitas.

“Karena dalam keluarga pola pengasuhan yang berkualitas merupakan konsep utama, untuk memenuhi hak anak dan melindunginya,” kata Ensilawatika.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, kualitas keluarga juga perlu ditingkatkan.  Jadi para orang tua bisa menjalankan peran dan fungsinya dalam memenuhi hak anak maupun menjaga dan melindunginya.

“Artinya dalam memenuhi, menjaga dan melindungi hak anak memerlukan konsep utama, yakni pengasuhan yang berkualitas. Karena mereka merupakan generasi penerus bangsa,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk memenuhi hak anak, bahkan di era globalisasi sekarang ini. Hal ini tidak bisa dipungkiri akan mempengaruhi kehidupan setiap individu apalagi anak-anak.

“Saya juga berpesan kepada para orang tua untuk mengugah setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media dan pemerintah. Bahwa pentingnya peran, tugas dan kewajiban dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak kita,” imbuhnya. (petu/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!