Palangka Raya

Ribuan Pelajar dan Warga Palangka Raya Antusias Ikuti Pawai Tarhib Ramadan

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya –Berbagai atribut pakaian serta pernak pernik bernuansa Islami, yang dibalut dengan lantunan shalawat yang diiringi musik rabana dan irama marawis, mewarnai meriahnya pawai Tarhib Ramadhan 1444 H/2023 M di Kota Palangka Raya, Selasa (21/3/2023) pagi.

Adapun peserta pawai Tarhib itu sendiri terdiri dari para pelajar TK/RA, SD/MI, TKA/TPA/TPQ, SMP/MTs, SMA/SMK/MAN, perguruan tinggi, ponpes/paguyupan, instansi pemerintah.

Pawai Tarhib mengambil rute dengan melintasi sejumlah jalan protokol Kota Palangka Raya. Oleh panitia, rute peserta pawai dibagi menjadi dua rute yang berbeda. Terutama untuk rute pelajar tingkat TK/RA dan SD/Mi, berbeda dengan peserta lainnya.

Selain berjalan kaki, peserta juga ada yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, yang berhiaskan beragam pernak pernik serta bentuk dan tema menyambut bulan suci Ramadan.

Pelaksanaaan pawai Tarhib itu sendiri mengambil start di Gapura lapangan Sanaman Mantikei Jalan Wahidin Sudirohusodo. Peserta pawai dilepas oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi jajaran OPD dan Forkopimda serta para alim ulama di kota setempat.

“Mari kita sambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita dan gembira sekaligus meningkatkan tali silahturahmi, serta menjaga kerukunan agar Kota Palangka Raya tetap aman dan kondusif,” kata wali kota Fairid, usai melepas peserta pawai tersebut.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kota Cantik (julukkan Palangka Raya) ini, mengajak seluruh umat Islam di Kota Palangka Raya untuk memanfaatkan bulan Ramadan dalam bentuk memperkuat ibadah kepada Allah SWT, dan memperbanyak amal sholeh, berzikir dan bersedekah yang disertai dengan niatan semata mata hanya dengan ridha Allah SWT.

Sementara itu berdasarkan data dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya, pawai Tarhib kali ini diikuti antusias peserta pawai dengan jumlah total 8.824 orang peserta. Sedangkan jumlah mobil hias sebanyak 132.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!