HEADLINEKatingan

Sebagian Desa Di Kecamatan Pulau Malan Sudah Salurkan BLT Triwulan I

“Untuk beberapa desa diwilayah Kecamatan Pulau Malan sudah dilakukan penyaluran,”Ucap Camat saat diwawancarai, senin (20/3/2023).

Kasongan – Camat Pulau Malan Paulus H. Victor menyampaikan untuk saat ini penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) di wilayah Kecamatan Pulau Malan untuk beberapa desa sudah dilakukan.

“Untuk beberapa desa diwilayah Kecamatan Pulau Malan sudah dilakukan penyaluran,”Ucap Camat saat diwawancarai, senin (20/3/2023).

Dijelaskan camat, dari 14 desa yang ada di Kecamatan Pulau Malan tidak semuanya sudah selesai menyalurkan BLT untuk triwulan pertama hal ini karenakan masing – masing desa untuk dana yang masuk tidak sama.

“Ada beberapa kucuran dana untuk desa yang belum masuk, sehingga untuk penyaluran BLT triwulan pertama ada yang belum terlaksana,”Ujarnya.

Namun camat menyebutkan, bahwa pihaknya melalui kepala desa masing-masing untuk penyaluran dana ini paling lambat bulan april mendatang sudah selesai disalurkan kepada masyarakat.

“April dipastikan semua desa sudah menyalurkan BLT kepada masyarakat,”Imbuhnya.

Kemudian camat juga menjelaskan, bahwa untuk penerima BLT pada tahun 2023 ini ada pengurangan dari tahun 2021 dan 2022.

“Ada pengurangan dana untuk tahun 2023 ini, dimana dalam dua tahun terakhir dari DD itu sebesar 40 persen untuk tahun ini turun menjadi 25 persen,”Jelasnya.

“Turunnya nilai untuk BLT DD ini berdasarkan dengan petunjuk dari pusat,”Tambahnya.

Untuk desa yang sudah menyalurkan BLT triwulan pertama yakni, Desa Tewang Papari, Tumbang Banjang, Dahian Tunggal, Desa Tumbang Lawang.

 

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!