Kalimantan Tengah

Sekda Ingatkan Kalteng Harus Pertahankan WTP

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia terkait Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah  Pemprov. Kalteng Tahun 2022, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, Kamis (16/3/2023).

Nuryakin menyampaikan bahwa Pemprov Kalteng menyambut baik pelaksanaan pemeriksaan atas LKPD TA 2022 yang dilaksanakan oleh BPK RI Perwakilan Prov. Kalteng.

“Pemerintah Provinsi terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun. Kami telah melakukan berbagai upaya agar dapat memperoleh opini terbaik atas Laporan Keuangan,” ucap Nuryakin.

Nuryakin menuturkan, atas kerja keras dari seluruh Perangkat Daerah yang ada, pada TA 2021 yang lalu, Pemprov Kalteng memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Kami bertekad, berupaya, dan berharap agar dapat mempertahankan Opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2022,” tuturnya.

Nuryakin juga meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan jajarannya agar dapat mempersiapkan segala urusan administratif yang diperlukan, bersikap kooperatif dan proaktif dengan memberikan data dan juga informasi yang akurat, agar pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Kepala Subauditorat Kalteng, I Tukino mewakili Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng menyampaikan salah satu penilaian indikator untuk Opini WTP adalah komitmen Pemerintah Daerah.

“Maka ketika komitmen itu di nilai oleh tim tinggi, scoring juga tinggi. Salah satu indikatornya adalah entry meeting. Apakah Entry Meeting itu dihadiri atau diikuti oleh seluruh jajaran,” pungkasnya. (d0n/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!