HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Kalteng dan Jateng Jalin Komitmen di Bidang Transmigrasi

"Terima kasih atas kerjasamanya, semoga kedepannya kita bisa melakukan hal yang lebih baik lagi," ujar Edy.

FOTO : Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo saat menerima Naskah dari Kepala Bagian Kerja Sama Setda Prov. Jateng Betty Wulandari.

GERAKKALTENG.com – BALI – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyambut baik kerja sama antara Pemprov Kalteng dan Pemprov Jateng dalam bidang transmigrasi.

Hal ini diungkapkan Wagub usai melakukan serah terima Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemprov Kalteng dan Pemprov Jateng dalam bidang transmigrasi tersebut, bertempat di Hotel Merusaka Nusa Dua, Kawasan Wisata Nusa Dua Lot S-3 Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis (27/1/2022).

Sebagaimana diketahui, serah terima dilakukan oleh Kepala Bagian Kerja Sama Setda Prov. Jateng Betty Wulandari kepada Wagub Kalteng H. Edy Pratowo di sela Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perangkat Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP).

Edy menyampaikan, sangat bangga dan senang dapat bekerja sama dengan Pemprov Jateng. Diharapkan kerja sama yang terjalin dapat ditindaklanjuti dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) tidak hanya di bidang transmigrasi saja, tetapi nantinya akan disusul oleh kerja sama di bidang-bidang lainnya, seperti bidang kelautan dan perikanan, perdagangan, serta perindustrian.

“Terima kasih atas kerjasamanya, semoga kedepannya kita bisa melakukan hal yang lebih baik lagi,” ujar Edy.

Pada 28 September 2021 lalu, Gubernur Kalteng H. Sugainto Sabran  dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo  telah menandatangani Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemprov Kalteng dan Pemprov Jateng terkait kerja sama pembangunan dan pengembangan potensi daerah dengan Pemprov Jateng. Kerja sama tersebut, berlaku untuk jangka waktu 5 tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan. Adapun tujuannya yaitu untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wagub didampingi Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Inspektur Kalteng Saring, serta Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Akhmad Husain. (don/sas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!