HEADLINEKatingan

Pengerjaan Selesai, Jembatan Sei-Katingan Sudah Buka Total Untuk Dua Jalur

 KASONGAN – Pelaksanaan pemeliharaan dan perbaikan lantai Beton Jembatan Sei-Katingan Kota Kasongan sudah selesai dilaksanakan oleh pihak Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalteng bersama Pemerintah Kabupaten Katingan.

Terlihat sejak Selasa 10 April 2023 jembatan Sei-Katingan sudah bisa dilewati tanpa adanya antre lalulintas darat dan buka-tutup, baik itu kendaraan motor dan mobil. Pengerjaan ini sebelumnya dilaksanakan sejak tanggal 9 Maret sampai 10 April 2023.

Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan (Dishubkan) Kabupaten Katingan, Roby mengatakan sebelum dibuka total, tentunya jalur jembatan Sei-Katingan dilakukan uji coba terlebih dahulu untuk menguji lantai Beton dengan melintasnya kendaraan dengan beban hingga 28 ton. Setelah berhasil dilakukan uji coba, maka baru dibuka total.

“Pekerjaan telah selesai 100 persen, dan telah dibuka total untuk dua jalurnya sejak tanggal 10 April 2023 pukul 24.00 wib. Sehingga tidak ada lagi pembatasan beban kendaraan dan muatan untuk dapat melintas jembatan Sei-Katingan,” jelas Roby, Selasa 11 April 2023.

Namun demikian, diharapkan dalam 7 hari kedepan agar maksimal beban kendaraan yang melintas jembatan terutama bagian lantai yang terakhir di cor tidak melebihi 30 ton, dengan demikian bisa mengambil dijalur yang lebih dahulu dicor beton tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat atas partisipasinya untuk selalu sabar saat ada perbaikan lantai beton jembatan. Perlu kita ketahui, jembatan tersebut sudah berusia 32 tahun saat ini. Pasalnya, dibangun pada 23 Desember 1991 silam, kemudian diresmikan oleh Presiden kedua Republik Indonesia yaitu, Soeharto,”pungkasnya

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!