Barito Timur

Kejari Barito Timur Lelang 34 Handphone Sitaan

Foto : Kejaksaan Negeri Barito Timur melakukan pelelangan Handphone berkekuatan inkrah.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kejaksaan Negeri Barito Timur melelang tiga puluh empat unit HP hasil sitaan.

Barang bukti HP yang dilelang itu putusannya telah berkekuatan hukum tetap alias inkrah.

Lelang HP di Aula Kejari Barito Timur, Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan Kejaksaan Negeri Barito Timur, M.A Qadri, SH.MH mengatakan bahwa jenis barang bukti yang dilelang adalah handphone dari berbagai merek.

“Barang bukti yang dijual langsung terdiri dari tindak pidana umum periode tahun 2022-2023 yang telah berkekuatan hukum tetap, untuk tim penilai kita berkerjasama dengan pihak yang berwenang dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Koperasi Kabupaten Barito Timur, guna menentukan harga jual barang sesuai dengan kondisi barang, dan diharapkan dapat menambah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) kata Qadri Kamis (25/5/2023).

Dimana status seluruh barang bukti yang di lelang itu sudah melalui nilai harga dari barang tersebut.

“Ya dari semua HP yang kita laksanakan penjualan langsung, ada beberapa yang tidak laku terjual, karena kondisi HP rusak dan tidak hidup, akan tetapi kedepannya akan kita ikutkan didalam penjualan langsung berikutnya,” ujar Kasi PB3R.

Adapun sejumlah barang bukti yang berhasil di lelang hari ini itu berupa handphone. Dengan jumlah 22 unit, 1 buah mesin chainsaw, 1 buah cangkul, kemudian 14 unit HP yang belum terjual terdiri dari 6 unit HP yang gagal di lelang pada periode berikutnya, dan 8 unit dalam penjualan langsung periode ini.

Rencananya, dari hasil penjualan lelang tersebut akan segera disetor ke Negara. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!