DPRD Kota Palangka Raya

Pemerataan Guru Faktor Penentu Mutu Pendidikan

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya -Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini, mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan secara merata, pada semua satuan pendidikan yang ada di kota setempat.

“Salah faktor yang penentu dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah pemerataan sebaran tenaga pendidik atau guru,” katanya, Kamis (25/5/2023) di Palangka Raya.

Menurut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Golkar ini, penting pemerintah setempat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya.

Hal itu dikarenakan kualitas pendidikan merupakan salah satu indikator untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Di sisi lain, melihat wilayah Kota Palangka Raya yang cukup luas, tentunya untuk melakukan pemerataan kualitas pendidikan menjadi sebuah tantangan bagi Pemko Palangka Raya.

“Solusinya adalah banyaknya guru yang menumpuk di Kota Palangka Raya, agar bisa dimutasi dan didata sesuai kebutuhan guru di daerah-daerah pinggiran,” ujarnya menambahkan

Tidak bisa dipungkiri ucap Norhaini, sebaran Sumber Daya Manusia (SDM) guru di Kota Palangka Raya saat ini perlu dilakukan peningkatan. Sebut saja melakukan pembukaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), ataupun membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi guru mata pelajaran.

“Jangan sampai ada guru mata pelajaran yang merangkap. Maka dari itu, kita harap mulai tahun ini bisa perlahan-lahan melakukan upaya pemerataan guru,”tandasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!