HEADLINEKatingan

Satlantas Polres Katingan Bersama Dinas PUPR Cek Dan Perbaiki Jalan Didesa Karya Unggang

“Kemarin kami besertapihak terkait melaksanakan pengecekan jalan yang mengalami kerusakan di wilayah Km. 13 dan Km. 27 Desa Karya Unggang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing,”Ucap Kasatlantas.

KASONGAN – Satuan Lantas (Satlantas) Polres Katingan melakukan survei ke lokasi jalan Negara lintas Kabupaten, arah Kecamatan Tengah, senin (15/5/2023) siang kemarin.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Kasatlantas AKP Hariyanto, menjelaskan bahwa pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah, serta Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Katingan melakukan pengecekan di ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Kemarin kami besertapihak terkait melaksanakan pengecekan jalan yang mengalami kerusakan di wilayah Km. 13 dan Km. 27 Desa Karya Unggang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing,”Ucap Kasatlantas.

Dikatakan AKP Hariyanto, bahwa dititik jalan tersebut kondisi kerusakan jalan sangat memprihatinkan, terlebih jika turun hujan deras yang menyebabkan terjadinya genangan air, sehingga sangat mengganggu penguna jalan saat melintas.

“Kondisi jalan ini tentu perlu dilakukan penanganan lebih lanjut,”Imbuhnya.

Selain melakukan pengecekan, dalam kesempatan tersebut jajaran Polres Katingan juga melakukan perbaikan jalan, hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan dan guna terciptanya kamselticarlantas.

Foto : Saat perbaikan jalan.

“ruas jalan rusak itu merupakan jalur Kabupaten. Untuk sementara kita lakukan perbaikan untuk mencegah terjadi kecelakaan, Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait, baik pemerintah maupun perusahaan yang ada diwilayah tersebut,”Jelas Kasatlantas.

Hadir juga dalam kegiatan, Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Karya  Unggang, dimana hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah terhadap masyarakat pengguna jalan agar nyaman dan aman saat melintas di jalan.

Kasatlantas juga mengimbau dan mengajak kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas di ruas jalan tersebut.

(Z32/tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!