Gunung Mas

Pemkab Gumas Gelar Lomba Inovasi Daerah 2023

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) mengggelar penilaian lomba inovasi perangkat daerah Kabupaten Gunung Mas 2023. Acara ini dibuka langsung oleh Plh Sekda Gumas, Richard, Rabu (7/6/2023).

Dikatakan Richard, inovasi daerah merupakan bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dalam mencapai tujuan tersebut, sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan, meningkatkan peran serta masyarakat dan peningkatan daya saing daerah.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang, Yantrio Aulia melalui Sekretaris Pridledi menjelaskan bahwa ada 15 inovasi yang mengikuti perlombaan inovasi daerah Kabupaten Gunung Mas 2023. 15 inovasi tersebut dari berbagai perangkat daerah yang ada di Kabupaten Gumas.

Lomba inovasi dimulai pada 13 Maret hingga 7 Juni 2023. Pada Rabu, 7 Juni 2023 dilaksanakan presentasi inovasi daerah dari setiap peserta dan wawancara.

Dia berharap seluruh perangkat daerah agar semakin berinovasi dengan kreatif dan ke depannya di tahun 2024 diharapkan peserta yang berpartisipasi dalam lomba inovasi perangkat daerah semakin bertambah sehingga Kabupaten Gunung Mas sudah mempersiapkan diri sebagai kabupaten yang memiliki inovasi-inovasi kreatif serta dapat mencapai predikat kabupaten yang sangat inovatif. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!