DPRD KatinganHEADLINE

Agar Tidak Bertambah Parah Kerusakan Jalan, Secepatnya Diperbaiki

“Jangan menunggu rusak parah baru diperhatikan, kalau bisa ada sedikit kerusakan segera perbaiki,”Ungkapnya.

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Fahrudin mengingatkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan agar bisa segera memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan, hal ini disampaikanya, kamis (26/7/2023) dikantor DPRD Katingan.

Dikatakan Fahrudin bahwa perbaikan jalan yang mengalami kerusakan musti harus dilakukan secepatanya jangan sampai menunggu rusak parah.

“Jangan menunggu rusak parah baru diperhatikan, kalau bisa ada sedikit kerusakan segera perbaiki,”Ungkapnya.

Fahrudin mencontohkan salah satu jalan yang musti harus diperhatikan oleh pemda katingan salah satunya yakni di daerah kecamatan pulau malan.

“Memang tidak semua jalan di wilayah kecamatan pulau malan mengalami kerusakan hanya ada beberapa titik namun bisa membahayakan bagi pengguna jalan,”Ujarnya.

Menurutnya, jika kerusakan seperti itu dibiarkan dan tidak secepatnya ditangani dikhawatirkan kerusakan bisa bertambah parah mengingat jalan tersebut dilintasi oleh kendaraan baik itu kendaraan kecil hingga yang bertonase melebihi kapasitas.

Lebih lanjut dirinya mengahrapkan agar tidak semakin parah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan terhadap pengguna jalan dirinya berharap kepada instansi terkait agar secepatnya melakukan perbaikan. “Jika belum ada anggaran, bisa dipergunakan anggaran pemeliharaan, dengan cara tambal sulam,” saran anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!