HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Asisten Pemkesra Kaspinor Jemput Kontingen Jumbara PMR Provinsi Kalteng Tingkat Nasional IX Tahun 2023

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Kaspinor mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng beserta jajaran dari Pemprov Kalteng lakukan Penjemputan Kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Prov. Kalteng Tingkat Nasional IX Tahun 2023, bertempat di Terminal Kedatangan Umum Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (10/7/2023).

Jumbara PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023 digelar di Stadion Jati, Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 3 sampai dengan 10 Juli 2023 dengan mengusung Tema Cerdas, Kreatif dan Berkarakter. Pada Jumbara PMR Tingkat Nasional IX, Kalimantan Tengah meraih peringkat 2.1.

Mengawali sambutannya, Kaspinor saat membacakan sambutan tertulis Sekretaris Daerah Prov. Kalteng mengucapkan selamat datang kembali di Bumi Tambun Bungai, sekaligus menyampaikan rasa bangga dan terima kasih tak terhingga kepada seluruh kontingen yang telah mengikuti event Jumbara PMR Tingkat Nasional dengan baik dan sukses.

“Saya berharap, segala sesuatu yang diperoleh dalam kegiatan tersebut dapat menjadi sebuah pembinaan dan pengembangan bagi relawan. Sehingga, ke depan dapat merancang peran sukarelawan untuk mendukung program peningkatan organisasi dan pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI)”, tutur Kaspinor.

Pada kesempatan tersebut, Kaspinor mengingatkan, agar event Jumbara PMR yang telah diikuti agar bisa dimanfaatkan secara luas dalam mengembangkan diri, meningkatkan keterampilan, dan menjalin hubungan pertemanan yang kuat dengan relawan muda lainnya.

“Saya berharap, tetaplah rendah hati dan saling mendukung satu sama lain karena kemenangan sejati bukan hanya didapatkan melalui penghargaan tetapi dari pengalaman, persahabatan, dan kepedulian yang tulus”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!