Kotawaringin Timur

Bupati Kotim Bantu Kursi Roda Bagi Warga Lansia

KOTIM – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H.Halikinnor menyerahkan bantuan kursi roda kepada dua orang warga Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (30/07/2023).

Bantuan pertama diserahkan kepada Siti, warga Jalan Teratai V yang sudah enam bulan menderita stroke. Bantuan kedua diserahkan kepada Mudjari yang mengalami kesulitan berjalan karena kesehatan dan faktor usia yang sudah mencapai 77 tahun.

“Berdasarkan laporan dari RT dan Lurah setempat bahwa ada warga kita yang usianya sudah uzur dan mengalami kesulitan berjalan,” kata Halikinnor, didampingi Sekretaris Daerah, Fajrurrahman.

“Saya sudah memerintahkan camat, lurah dan kepala desa untuk mendata warga yang memerlukan bantuan kursi roda. Kita akan bantu secara bertahap. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaaat,” ucapnya.

Hal ini adalah wujud kepedulian pemerintah daerah setempat untuk membantu masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan.

Bupati juga meminta jajarannya untuk membantu warga yang terkendala untuk berobat. “Begitu pula untuk bidang pendidikan, jangan sampai ada anak putus sekolah lantaran terkendala biaya,” ujarnya.

Sementara itu Siti salah seorang penerima bantuan kursi roda dari Bupati Kotim mengaku sangat gembira.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang sudah peduli terhadap kondisi saya. Terima kasih atas bantuan ini,” ucap Siti. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!