Kotawaringin Timur

Bupati Kotim Serahkan Ambulans ke Puskesmas Baamang II

KOTIM – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Puskesmas Baamang II, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, H.Halikinnor menyerahkan satu unit ambulans, Selasa (4/07/2023).

“Ambulans di puskesmas ini sudah sering rusak. Semoga ambulans yang baru ini bisa mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Halikin.

Ia menyebutkan, ambulans merupakan salah satu sarana transportasi penting yang harus selalu siap digunakan.

“Kecepatan membawa pasien untuk penanganan, bisa berpengaruh terhadap kondisi kesehatan dan keselamatan pasien,” ujarnya.

Halikin pun berpesan agar ambulans tersebut dirawat dengan baik sehingga bisa digunakan secara maksimal untuk jangka waktu yang lama, ia juga meminta seluruh pegawai di Puskesmas Baamang II memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Di puskesmas ini sudah memberlakukan pendaftaran online, tetapi harus tetap ada juga pendaftaran manual karena tidak semua warga memiliki pengetahuan tentang teknologi terkini, namun paling tidak hal ini bisa mengurai antrean agar tidak menumpuk,” pungkas Halikin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Baamang II, dr Desliana Eka Maulitita, mengatakan puskesmas Baamang II melayani UGD 24 jam, rawat inap, serta persalinan sehingga pihaknya harus selalu siap.

“Ambulans yang ada saat ini sering rusak, tapi tetap kami gunakan dengan kondisi apa adanya. Alhamdulillah dengan bantuan ambulans yang baru ini sangat membantu sekali bagi Puskesmas Baamang II, khususnya untuk pelayanan rujukan ke rumah sakit yang memerlukan waktu yang cepat untuk menyelamatkan pasien,” jelasnya. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!