DPRD Kota Palangka Raya

Opsar Murah Hanya untuk Warga Tak Mampu

Foto ; Operasi pasar (opsar) sembako murah yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkaitnya. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery mengatakan, operasi pasar (opsar) sembako murah yang sejauh ini dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkaitnya, menjadi salah satu langkah tepat guna membantu warga yang tidak mampu.

Selain bermanfaat membantu warga tidak mampu kata dia, maka di sisi lain operasi pasar sembako murah juga mampu menekan terjadinya inflasi di Kota Palangka Raya.

“Hanya saja Pemko Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian, dapat selektif dalam memilah lokasi digelarnya opsar tersebut,” ungkapnya, Kamis (27/7/2023) di Palangka Raya.

Hal lain yang perlu diperhatikan lanjut Khemal, adalah selektif terhadap warga yang sesuai kriteria yang diperbolehkan mendapatkan sembako murah.

“Jadi bagi warga yang masuk kategori mampu dan kaya, janganlah ikut – ikutan membeli paket sembako murah,” tukasnya.

Kemudian yang perlu diwaspadai tambah legislator dari Fraksi Golkar ini adalah, jangan sampai adanya upaya aksi borong sembako murah dari segelintir oknum, yang kemudian dijual kembali dipasaran.

“Maka itu perlu dilakukan pengawasan ketat dari penyelenggara opsar murah, karena peruntukkan jelas untuk warga tidak mampu,”ujarnya menambahkan.

Khemal berharap, opsar yang dilaksanakan selama ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat akibat himpitan ekonomi. Terlebih harga bahan pokok di pasaran kerap tidak menentu.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!