HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Sahli Gubernur Yuas Elko Harapkan Pemprov Kalteng dan Polda Kalteng Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77, yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (1/7/2023).

Ketika dibincangi Tim MMC Kalteng, Yuas mengatakan bahwa upacara ini dilaksanakan dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama aparatur negara.

“Semoga ke depannya seluruh elemen baik Polda, Pemprov maupun Pemkab/Pemkot bisa meningkatkan sinergisitias dan kolaboratif,” kata Yuas.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir di tengah libur panjang dan akhir pekan.

“Dengan adanya kegiatan rakyat 1 juli ini, patut kita syukuri untuk membangkitkan UMKM di wilayah Kalteng dan sekitarnya,” kata Nanang.

Lebih lanjut ia menambahkan, penyelenggaraan acara ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT bahwa selama 77 tahun Polri mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, sehingga jajaran Polri khususnya Polda Kalteng diharapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kita juga harus mempersiapkan generasi-generasi berikutnya untuk mengisi perjalanan sejarah bangsa kita sesuai dengan apa yang menjadi tugas dan fungsi masing-masing, untuk mewujudkan Generasi Emas 2045,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Danrem 102/Pjg 102 Brigjen TNI Bayu Permana, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!