Barito Selatan

Sekda Barsel Buka Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah

BUNTOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan, Edy Purwanto membuka kegiatan sosialisasi indeks inovasi daerah dan input data tahun 2003, di Kantor Bupati Barsel, Jumat (14/07/2023).

Sekda Edy mengatakan, inovasi daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tempat dalam mencapai tujuan tersebut.

“Sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik. Pemberdayaan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah,” ucapnya.

Menurut Edy, berdasarkan hasil inventarisasi inovasi daerah di kabupaten setempat melalui surat Pj Bupati Barsel. Nomor P-050/372/LP3-Bapp/XII/2022 tanggal 12 Desember 2022. Untuk sementara dari 40 inovasi, dapat 3 inovasi daerah yang menilai kematangan inovasi direntang angka 64 sampai dengan 93 poin, sedangkan 37 inovasi yang lain masih dalam proses input data pendukung.

Walaupun secara, tugas pokok dan fungsi diketahui bahwa perangkat daerah yang menjalankan fungsi dari riset dan inovasi daerah adalah Bappeda. Tetapi yang paling berperan untuk menjadikan Kabupaten Barito Selatan sebagai daerah inovatif adalah.

“Dukungan dan peran aktif dari semua perangkat daerah di Kabupaten Barito Selatan,” pungkasnya.( dn/md/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!