Barito Timur

Bupati Barito Timur Beri Arahan Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melaksanakan peletakan baru pertama Puskesmas Tamiang Layang.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas memberi arahan dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Tamiang Layang.

Hadir mendampingi dr. Jimmy, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Jumail, Kepala Dinas PUPR-Perkim, Asisten I, II, III, Camat Dusun Timur serta para tamu undangan.

Terkait dengan program yang ada Barito Timur maka Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur mengajak para OPD untuk bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan yang ada di Barito Timur.

“Untuk kita mendukung, dalam rangka visi-misi Kabupaten Barito Timur yaitu dalam rangka kesehatan,” kata Ampera A.Y Mebas, Kamis (3/8/2023).

Disampaikannya, dengan dibangunnya Puskesmas ini, masyarakat di Kecamatan Dusun Timur, terkhususnya Desa Sumur, Sarapat dan sekitarnya dapat terjangkau sehingga mempermudah dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

“Nah saat ini, kita membangun artinya sarana dan prasarana. Ini bangunan untuk relokasi Puskesmas yang ada di Tamiang Layang,” ujar Bupati.

Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas yang terletak di Kecamatan Dusun Timur, akan dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp. 4 miliar lebih, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan direncanakan rampung dalam waktu yang telah ditentukan.

“Ini dari APBD bukan dari dana DAK,” jelasnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk membantu, mendorong dan menjaga Puskesmas yang akan dibangun ini.

“Pembangunan ini berjalan baik dan selesai dengan baik dan bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan kedepan bisa menjadi rawat inap,” demikian (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!