Kotawaringin Timur

Meriahkan HUT ke-78 RI, Sampit Gelar Pawai Karnaval

KOTIM – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar pawai karnaval dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI, Sabtu (19/08/2023).

Karnaval yang dilaksanakan pada tahun ini berbeda dibanding dua tahun sebelumnya, karena pada tahun lalu jumlah peserta dibatasi akibat Pandemi Covid-19, sedangkan tahun ini jumlah peserta tidak dibatasi.

Jumlah peserta yang berasal dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), pelajar, mahasiswa, tenaga pendidik dan masyarakat umum pada karnaval ini diperkirakan berjumlah lebih dari 5000 orang, yang terbagi dalam 304 regu.

“Tahun ini pawai karnaval lebih meriah, karena seluruh stakeholder dan masyarakat umum dilibatkan untuk memeriahkan event tahunan ini, kata Bupati Kotim H.Halikinnor.

Halikin mengatakan pawai karnaval pada tahun ini dimulai pada pukul 08.30 WIB, karena jumlah peserta jauh lebih banyak.

“Sehingga dengan waktu yang panjang ini semua peserta bisa tampil dengan baik, pada tahun sebelumnya pawai diadakan menjelang sore sekitar pukul 15.00 WIB, jadi pesertanya tampil ada yang sampai malam dan bubarnya di finish sekitar jam 8 malam,” ujarnya.

Untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada seluruh peserta pawai karnaval 2023, Pemkab Kotim menyediakan berbagai hadiah untuk para juara melalui proses penilaian.

Kriteria penilaian yang sudah ditetapkan oleh tim penilai di lapangan diantaranya, mengenai keunikan, kreatifitas, kekompakkan, kerapian, disiplin, visual, dan audio. Nilainya dari 70 hingga 100.

“Tim penilai diberikan tugas masing-masing, ada yang menilai khusus kerapian, kekompakkan, maupun keunikan. Jumlah dewan juri ada tiga orang,” ucap Zainudin, salah seorang tim penilai. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!