Kotawaringin Timur

Kasus Covid-19 di Kotim Masih Tinggi

“Saat ini kenaikan kasus Covid-19 di Kotim belum menunjukan penurunan yang signifikan. Ini menjadi perhatian kita semua,” kata Bupati Kotim H Halikinnor, Kamis (25/3/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT Laju penularan Covid-19 di setiap daerah masih belum bisa dikendalikan pemerintah. Khususnya kasus Covid-19 masih tinggi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Penambahan kasus yang terjadi di Bumi Habaring Hurung (sebutan daerah Kotim red) terjadi di lingkungan keluarga dan komunitas.

“Saat ini kenaikan kasus Covid-19 di Kotim belum menunjukan penurunan yang signifikan. Ini menjadi perhatian kita semua,” kata Bupati Kotim H Halikinnor, Kamis (25/3/2021).

Seiring dengan hal tersebut, dia meminta agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan demi menjaga diri dan keluarga.

“Saya mengajak masyarakat agar terus menjalankan prokes Covid-19. Apalagi sudah ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Ini diharapkan bisa menekan jumlah kasus Covid-19 di Kotim,” jelasnya

Dia berpesan, agar apa yang disampaikan dan sudah banyak informasi, spanduk, himbauan dan banyak lagi lainnya agar masyarakat terapkan prokes. Ia menjelaskan, penambahan kasus banyak terjadi di lingkungan keluarga dan komunitas.

“Perlu tetap menerapkan 3M, di mana pun dan kapan pun. Maka, kita harus bekerja sama menekan laju penyebarannya,” imbaunya.

Halikinnor mengatakan, bahwa pemerintah terus berusaha menekan angka kasus Covid-19. Selain itu, pihaknya juga ingin mengejar target angka kesembuhan setinggi mungkin.

“Pemkab Kotim tidak henti-hentinya mengingatkan warga agar mematuhi himbauan yang berkaitan dengan prokes. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan terapkan pula hidup sehat dengan rajin berolahraga tentunya,” pintanya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *