Gunung Mas

Bidan di Gumas Diajak Terus Bersinergi

KUALA KURUN – Tenaga kesehatan (Nakes), khususnya Bidan diharapkan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

 

Ini disampaikan Bupati Gumas, Jaya S Monong. Ia mendorong agar seluruh bidan yang ada di wilayah setempat dapat terus bersinergi. Termasuk dalam meningkatkan SDM.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setda Gumas, Lurand pada perayaan HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di GPU Damang Batu, Kota Kuala Kurun, Selasa (12/9/2023).

 

“Saya mendorong Bidan Kabupaten Gumas untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia. Terutama dalam sektor kesehatan,” sampai Lurand.

 

Disampaikannya juga, bidan merupakan pembimbing, penyuluh, mengembangkan konsep kegiatan pelayanan kebidanan, melakukan evaluasi, pengkajian, survei dan penelitian kesehatan keluarga. Titik dimulainya pembangunan SDM yakni dari meningkatkan jaminan kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita hingga kesehatan anak sekolah.

 

“Karena momen tersebut merupakan usia emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul sehingga jangan sampai ada kematian bayi, dan kematian ibu yang meningkat setiap tahunnya” sampainya.

 

Dia berharap, Bidan khususnya yang ada di Gumas ikut menggerakkan masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah, termasuk menekan Stunting di Gumas. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!