DPRD Gunung Mas

Dewan Gumas Minta SOPD Kejar Target PAD

KUALA KURUN – Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diminta untuk mengejar target pendapatan asli daerah (PAD), hingga pekerjaan fisik di wilayah setempat.

 

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas Elvi Esie. “Untuk SOPD yang dibebani dan menangani pendapatan daerah, agar dapat mengejar target pendapatan yang telah direncanakan agar anggaran yang telah disesuaikan pada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Gunung Mas tahun anggaran 2023 ini dapat terealisasi dengan baik sesuai rencana” ungkapnya, Rabu (20/9/2023).

 

Dikatakannya juga, untuk SOPD yang menangani kegiatan fisik agar segera dilakukan upaya penyelesaian dengan dana yang tersedia sambil memperhatikan sisa waktu penyelesaian sesuai kontrak.

 

Selain itu kata Elvi Esie, SOPD juga perlu memperhatikan perubahan musim dari kemarau yang mana sekarang sudah masuk musim penghujan khususnya untuk pekerjaan jalan dan jembatan antara lain kerusakan jalan, drainase dalam kota/ lingkungan pendidikan, sarana sosial, rumah Ibadah dan lainnya.

 

Apa yang disampaikan jajaran DPRD tersebut juga disetujui oleh Bupati Gunung Mas, Jaya S.Monong. “Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sepakat untuk SOPD yang dibebani dan menangani pendapatan daerah dapat mengejar target pendapatan yang telah direncanakan agar anggaran yang telah disesuaikan pada perubahan ini dapat terealisasi dengan baik” sampainya

 

Selain itu, terkait pekerjaan fisik, Jaya mengatakan bahwa pada saat ini sedang dilakukan penyelesaian sesuai target kontrak khususnya untuk pekerjaan jalan dan jembatan antara lain kerusakan jalan, drainase dalam kota/lingkungan pendidikan, sarana sosial, rumah ibadah dan lainnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!