DPRD KatinganHEADLINE

Rudi : UT Solusi Bagi Masyarakat Yang Bekerja

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono mengapresiasi atas berdirinya Universitas Terbuka (UT) di Kasongan Kabupaten Katingan, yang rencana pendirian gedungnya dilakukan peletakan batu pertama terlebih dahulu oleh Bupati Katingan Sakariyas bersama Rektor UT, Kamis (14/9/2023) pagi, di komplek perkantoran Pemkab setempat.

Pasalnya, jika masyarakat Katingan, baik dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Katingan, anggota dewan maupun masyarakat umum yang tidak punya waktu untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi reguler dan tatap muka langsung. “Solusinya bisa kuliah di UT ini,” kata Rudi.

Karena, di UT ini meskipun sekali-sekali ada tatap muka antara mahasiswa dan dosennya, namun sebagian besar waktu perkuliahannya menggunakan sistem online atau daring. Jadi, sangat tepat bagi masyarakat yang waktunya tersita dengan pekerjaan untuk kuliah di UT.

Selaku wakil rakyat dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat agar menyosialisasikan juga sekolah-sekolah tentang keberadaan UT di Kasongan. Sehingga masyarakat yang di desa- desa yang jauh dari ibu kota berniat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Pasalnya masyarakat di pelosok desa pun bisa kuliah di UT ini. “Karena, di rumah pun bisa kuliah, sepanjang jaringan internetnya ada,” ujarnya.

Jika semakin banyak masyarakat yang berhasil menyelesaikan pendidikan di jenjang perguruan tinggi, diharapkan ke depannya akan semakin banyak lagi masyarakat yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang andal untuk membangun daerahnya bersama Pemkab dan wakil rakyatnya.

“Semoga,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!