HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Sekda Nuryakin Pimpin Rapat Persiapan MTQ VII Korpri Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin sekaligus sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kalteng pimpin Rapat Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (20/9/2023).

Dalam arahannya, Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin menyampaikan persiapan Penyelenggaraan MTQ VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 14 Oktober 2023 mendatang.

H. Nuryakin mengatakan MTQ bagi Aparatur Sipil Negara ini merupakan salah satu media strategis untuk beristirahat sejenak guna bertadabbur, berfikir, berdzikir, beramal soleh, berfastabiqul khairat dan bersilaturahim sebagaimana amanat Al Quran dalam rangka menggapai kesuksesan yang hakiki.

“MTQ sudah merupakan kegiatan yang telah membudaya di kalangan masyarakat, dapat kita lihat dan saksikan pada semua tingkatan masyarakat, baik diselenggarakan oleh perorangan, organisasi, pemerintah dan masyarakat luas”, kata Nuryakin.

“Acara Musabaqah Tilawatil Quran KORPRI ini adalah agenda rutin per dua tahun sekali yang diadakan secara nasional bagi anggota KORPRI di seluruh Indonesia”, imbuhnya.

Sebagai informasi, Kafilah MTQN VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023, masih dalam proses pendaftaran online yang berakhir pada tanggal 30 September 2023 terdiri dari 14 Kafilah Kabupaten/Kota dan 1 Kafilah Prov. Kalteng.

Cabang lomba MTQ VII Korpri Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023 yaitu Cabang Tilawah Al- Quran putra dan putri; Cabang Tartil Al-Quran putra dan putri; Cabang Hifzh (Hafalan) Al-Quran terdiri atas Golongan Hafalan Juz 30 (Juz Amma) Putra dan Putri, Golongan Hafalah Surah Al-Baqarah Putra dan Putri; Golongan Hafalan Surah Ali Imron Putra dan Putri; Golongan Hafalan Surah An-Nisa Putra dan Putri; Golongan Hafalan 7 (tujuh) Surah Pilihan Putra dan Putri diantaranya Surah Al-Kahfi, Surah As-Sajadah, Surah Yaasin, Surah Ad-Dukhan, Surah Ar-Rahman, Surah Al-Waqiah dan Surah Al-Mulk; Cabang Dakwah Al-Quran Putra dan Putri; Cabang Khath (Kaligrafi) Al-Quran terdiri atas Golongan Kaligrafi Dekorasi Putra dan Putri, Golongan Kaligrafi Lukis Kontemporer Putra dan Putri, Golongan Kaligrafi Digital Klasik : Putra dan Putri dan Golongan Kaligrafi Digital Kontemporer Putra dan Putri; Cabang Lomba Adzan Putra; Cabang Lomba Khutbah Jumat Putra; Cabang Lomba Doa Putra dan Putri; serta Cabang Lomba Makalah Ilmiah Al-Quran (MIQ) Putra dan Putri.

Sementara itu, untuk venue pelaksanaan MTQ VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng dipusatkan di sekitar Islamic Center dan sekitar Perkantoran Gubernur Kalteng.

Rapat Persiapan MTQ VII Korpri Tingkat Prov. Kalteng dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalteng  Lisda Ariyana selaku Sekretaris Umum Pengurus Korpri Kalteng, Kepala Badan/ Dinas/ Unit Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Kalteng, Panitia Pelaksana, LO dan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten/ Kota.

(DN/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!