Kotawaringin Timur

Tumbunya Pusat Perbelanjaan, Menunjukan Perekonomian Kotim Bangkit

KOTIM – Meningkat pesatnya pusat perbelanjaan supermarket atau pasar swalayan baru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menjadi gambaran pemulihan ekonomi Kotim pasca pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Kotim, H.Halikinnor saat meresmikan Fresh Mentaya Supermarket di Jalan D.I Panjaitan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Minggu (5/11/2023).

“Hadirnya supermarket baru di Kota Sampit menandai langkah penting dalam kemajuan ekonomi dan sosial di Kotim. Supermarket tidak hanya sebatas pusat perbelanjaan, tetapi juga menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang akan memberikan manfaat luas bagi masyarakat,” sebut Bupati.

Dikatakannya, ini menandakan bahwa potensi ekonomi, khususnya pasca pandemi Covid-19 Kotawaringin Timur telah kembali normal dan semoga kedepannya akan bangkit lebih maju lagi. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pengusaha dan investor yang telah menanamkan modal di Kotim.

“Dampak positifnya adalah dapat menyerap tenaga kerja, serta membuka peluang bagi pelaku UMKM, petani dan produsen lokal dalam memasarkan produknya,” ujarnya.

Turut hadir pada acara peresmian ini Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat, Kapolsek Ketapang serta para undangan. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!