Barito Timur

Pj Bupati Serahkan 91 SK PNS Sekaligus Pengambilan Sumpah

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan melakukan penyerahan surat keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus mengambil sumpah atau janji 91 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima SK.

Penyerahan SK dan pengambilan sumpah janji ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur di Gedung Pertemuan Umum Muntawara.

Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan dalam sambutannya mengajak semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur menjalankan fungsi dan peran secara profesional, bertanggungjawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kerja yang dapat berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada puluhan CPNS formasi tahun 2021 di Bartim yang hari ini akan memperoleh Surat Keputusan,” kata Indra Gunawan, Senin (11/12/2023).

Janji dan sumpah, kata Bupati, merupakan ucapan yang harus direnungkan dan telah menjadi komitmen atas pengakuan para ASN kepada Tuhan, bangsa, pemerintah dan tanah Barito Timur. Bahwa, para ASN sudah siap mendedikasikan dirinya untuk melayani masyarakat dimana saja ditugaskan.

“Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara, karena bersamaan dengan diangkatnya saudara sebagai PNS serta diambil sumpah janji jabatan PNS akan berdampak selaras pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir,” ujarnya.

Dengan beralih status menjadi PNS tentunya akan membawa implikasi dalam berbagai hal, baik itu hak maupun kewajiban sebagai PNS. Setelah diangkat, gaji dan penghasilan penuh sebagai PNS, maka dari itu kinerja harus ditingkatkan.

“Oleh karena itu, saya harap PNS mampu untuk menerjemahkan dan melaksanakan aksi ril Undang-Undang Nomor 20 tahun 2023 tentang ASN dengan mengimplementasikan nilai dasar ASN, yang dijabarkan dalam kode etik dan kode perilaku ASN. Yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, serta mampu mengubah paradigma reformasi birokrasi dengan berorientasi pada kinerja yang profesional, berkomitmen pada kepentingan rakyat, serta mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi, dan tuntutan zaman,” katanya.

Bupati berharap kepada seluruh PNS di lingkungan pemkab Barito Timur, khususnya yang baru diangkat menjadi PNS dan diambil sumpah janji jabatan PNS hari ini. Untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggungjawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat, dan tepat.

“Serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami, menjadi suatu keharusan ditengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini,” demikian. (agar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!