DPRD KatinganHEADLINE

Dewan Minta OPD Segera Realisasikan Kegiatan Pembangunan di Tahun 2024

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, meminta kepada Organisasi Perangkat Daearah (OPD) di Kabupaten Katingan segera melakukan kegiatan yang sudah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Seperti yang dikatakan Rudi, kamis (4/1/2024) dikantor DPRD Katingan, bahwa untuk proses pengerjaan kegiatan milik pemerintah tidak bisa disamakan seperti swasta, karna proyek milih pemerintah sudah ada aturan yang ditetapkan.

“Jadi OPD harus segera merealisasikan pekerjaan secara bertahap per triwulan,”Imbuhnya.

Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini menerangkan serapan anggaran untuk triwulan pertama, harus 20 persen, di triwulan kedua harus terserap 50 persen, di triwulan ketiga harus terserap 85 persen dan di triwulan ke empat harus terserap 100 persen.

Lebih lanjut dirinya juga mengaharapkan kepada OPD dalam pelelangan proyek pembangunan agar bisa memberikan penekanan kepada para pemenang tender, hal ini bertujuan agar para pemenang tender bisa secara sungguh-sungguh dalam melaksanakan pekerjaan.

Ditegaskan Rudi, dirinya meminta agar OPD supaya bisa segera merealisasikan pembangunan bertujuan agar proses pembangunan bisa selesai tepat waktu sehingga kualitas dari pekerjaan pun juga berkualitas karna tidak terburu-buru.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!