HEADLINEKalimantan Tengah

Dinas TPHP Kalteng Gelar Rapat Pembahasan Percepatan Program Tahun 2024

Foto : Dinas TPHP saat menggelar rapat secara daring

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah (TPHP) Sunarti memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah secara daring melalui zoom meeting, di Ruang Rapat Dinas TPHP, Senin (15/01/2024)

Kegiatan Rakor ini bertujuan untuk berkoordinasi tentang Percepatan Program dan Kegiatan Prioritas Tahun 2024, baik program dan kegiatan prioritas yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) Tahun Anggaran 2024.Dalam paparannya, Kadis TPHP Prov. Kalteng Sunarti menyampaikan enam rancangan program kegiatan Dinas TPHP Tahun 2024, yaitu Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah, Program Penyediaan dan Pengembangan Sarana Pertanian, Program Penyediaan dan Pengembangan Prasarana Pertanian, Program Pengendalian Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Program Pengendalian dan Penanggulangan Bencana Pertanian, serta Program Penyuluhan Pertanian, dengan total anggaran Rp214.108.787.317.

“Untuk kegiatan prioritas sumber dana APBD Provinsi Tahun Anggaran 2024 ada pada Bidang Tanaman Pangan, contohnya pembangunan Rice to Plant (RTP) dan Rice to Rice (RTR). Kemudian, untuk Bidang Tanaman Hortikultura contohnya pengembangan kampung sayuran. Lalu, Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan contohnya pembangunan pabrik pakan tahap II, dan Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian contohnya pembangunan/rehab jaringan irigasi tersier,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Kadis TPHP pada rakor tersebut yaitu Sekretaris Dinas TPHP dan Pejabat Eselon III lingkup Dinas TPHP Prov. Kalteng. (Dn/mmc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!