HEADLINEKatingan

Kasdim 1019/Katingan Hadiri Pelaksanaan Pasar Murah Penyeimbang

KASONGAN – Kasdim 1019/Ktg Mayor Inf Selamet Dyanur turut hadir langsung mewakili Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, mendampingi Pj. Bupati Katingan Saiful menghadiri pelaksanaan kegiatan pasar murah penyeimbang.

Kegiatan pasar murah penyeimbang yang digagas Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini berlangsung dihalaman Masjid Al-Muhajirin Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Senin (22/1/2024) kemarin.

Pada pelaksanaan pasar murah tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dengan menyediakan sebanyak 2.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan pasar murah penyeimbang ini dilaksanakan sebagai upaya dari pemerintah dalam mestabilkan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok, serta untuk mengatasi kesulitan pemenuhan kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan harga terjangkau,”Ucap Gubernur.

Ditempat yang sama Kasdim 1019/Ktg Mayor Inf Selamet Dyanur, menuturkan bahwa adanya kegiatan pasar murah penyeimbang ini tentu sangat disambut baik oleh masyarakat Katingan  yang benar-benar membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Selain dari pada itu juga Mayor Inf Slamet juga menyebutkan, dengan adanya pasar murah ini bertujuan untuk menekan laju Inflasi dan menstabilkan harga barang kebutuhan pokok yang beberapa diantaranya mengalami kenaikan, sekaligus juga memenuhi daya beli Masyarakat dengan menjual barang kebutuhan pokok lebih murah dari harga di Pasar.

“Diharapkan dengan paket murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok, menuju Kalimantan Tengah semakin Berkah,”Ujarnya.

Lebih lanjut Kasdim menjelaskan, hadirnya personel serta dari aparat terkait adalah untuk memberikan pengamanan untuk membantu kelancaran dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

(Tri/Pendim 1019/Ktg)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!