DPRD KatinganHEADLINE

Ketua Dewan Apresiasi Kebijakan Gubernur Saat Pendistribusian Sembako

KASONGAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Marwan Susanto, turut hadiri pelaksanaan kegiatan pasar murah penyeimbang, senin (23/1/2024) kemarin di Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

Adanya pelaksanaan pasar murah penyeimbang yang digagas Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini sangat disambut baik oleh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan serta pihak DPRD Kabupaten Katingan.

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto mengungkapkan, bahwa dirinya sangat menyambut baik dengan adanya pelaksanaan pasar murah penyeimbang yang dilaksanakan di Kereng Pangi, Desa Hampalit, karna hal ini sangat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Tentu sangat apresiasi kepada Gubernur Kalteng serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng yang telah melaksanakan pasar murah di daerah kita, sehingga bisa membantu masyarakat,”Ujarnya.

Marwan menuturkan bahwa jumlah paket sembako yang dibagikan oleh pihak Provinsi yakni sebanyak 2.000 paket, dengan harga per paket Rp. 150.000 dan diberi subsidi sebesar Rp. 130.000 sehingga masyarakat hanya perlu menebus sebesar 20.000 per paket.

“Iya kebijakan dari bapak Gubernur Kalteng, dari harga awal 150.000 setelah disubsidi menjadi 20.000 sunggu luar biasa,  namun saat pelaksanaan pendistribusiannya  Gubernur kembali mensubsidikan 20.000 tersebut menjadi gratis, itu sangat luar biasa sebagai kepedulian pemimpin kepada masyarakat,”Kata Marwan.

Hal seperti ini menurut Ketua DPRD sangat disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Katingan, meskipun tidak semua masyarakat mendapatkan paket dari pasar murah tersebut namun setidaknya bisa memberikan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!