DPRD KatinganHEADLINE

Damang Terpilih Diharapkan Bijak Sikapi Permasalahan

KASONGAN – Pemerintah Kecamatan Katingan Hilir baru-baru ini menggelar pemelihan damang adat tingkat Kecamatan Katingan Hilir, dan dari hasil pemilihan tersebut Dunes B. Gasan kembali terpilih.

Dengan terpilihnya kembali damang adat tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto agar damang adat bisa menjankan tugas dan fungsi dengan bijak dan adil ditengah-tengah masyarakat.

“Tentu damang harus bijak menyikapi permasalah yang akan dihadapi, serta juga harus adil  jangan sampai ada nada-nada dari masyarakat yang bersifat keberatan terhadap keputusan damang adat,”Ucap Marwan, Rabu (28/2/2024).

Marwan juga menyampaikan bahwa tugas damang adat bukanlah hal yang mudah, tentu akan banyak pemasalahan, sengketa dan hal-hal lain yang akan dihadapi kedepannya.

Untuk itu dirinya meminta kepada damang adat yang kembali dipercayakan tersebut agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar.

Lebih lanjut Marwan juga menekankan kepada damang adat agar dalam melaksanakan tugasnya tidak membeda-bedakan baik itu suku ataupun agama.

“Jangan sampai menyimpang karna tergiur keuntungan pribadi ataupun karna suku dan agama, karna fungsi damang adat adalah sebagai penengah bagi masyarakat,”Ujarnya.

(tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!