HEADLINEPolitik

Gubernur Kalteng Dukung Wujudkan Pemilu Damai

FOTO : Saat Gubenur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat membacakan sambutan pada kegiatan jalan sehat sekaligis deklarasi Pemilu damai 2024 di bundaran besar Palangka Raya, Minggu (4/2/2024). 

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubenur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menggelarkan acara jalan sehat dan deklarasi pemilu damai tahun 2024 Se – Kalimantan Tengah.

Menurut saya hari Rabu, tepatnya tanggal 14 Februari 2024, akan digelar Pemilihan Umum atau Pemilu secara serentak di seluruh penjuru tanah air, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemilu ini merupakan momentum sangat penting bagi bangsa Indonesia, yang merupakan perwujudan nilai-nilai demokrasi, dan juga terutama akan menentukan arah masa depan bangsa,” katanya, Minggu (4/2/2024).

Saya percaya bahwa, pemilu damai ini memang memerlukan partisipasi semua elemen bangsa untuk mencapai kesuksesan. Komitmen pemerintah dalam menjaga kondusivitas dan keamanan sangat penting untuk memastikan proses berjalan lancar.

“Oleh karena itu mendukung ajakan tersebut adalah langkah yang baik. Kolaborasi antara seluruh stakeholders, sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang urusan masing-masing, akan memperkuat pelaksanaan Pemilu Damai dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa memastikan bahwa Pemilu Damai bukan hanya slogan, tetapi ikhtiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu.

Saya juga mengimbau para pemuka agama dan masyarakat untuk mendoakan kelancaran pemilu mencerminkan kebijakan yang bijak. Doa untuk keberlangsungan pemilu yang damai, jujur, dan adil menunjukkan komitmen terhadap nilai-nilai demokrasi dan menumbuhkan sikap penerimaan hasil pemilu dengan lapang dada dan keikhlasan.

“Dengan ini saya meminta agar benar-benar memastikan kesiapan Pelaksanaan Pemilu tahun 2024, sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi, baik terkait TPS dan PPK maupun Pendistribusian Logistik dan Jumlah Logistik, seperti Surat Suara, Kotak Suara, Tinta, Segel, Alat Coblos, dan juga Sampul Formulir,” Tutupnya. (Ngel/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!