Barito Timur

Musrenbang Kecamatan 2024, Diharapkan Usulan dari Desa Dapat Terealisasi

Foto : Kegiatan Musrenbang Kecamatan Patangkep Tutui.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Selasa (27/2/2024) Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun Anggaran 2024, di aula Kantor Kecamatan Patangkep Tutui.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Patangkep Tutui, jajaran forkopimda, Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya.

Camat Patangkep Tutui, Simon Oktavianus, berharap agar usulan prioritas dari tiap-tiap desa dapat diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur.

“Kami sudah sampaikan pada musrenbang kecamatan Selasa 27/2/2024 kemaren agar dinas terkait di Kabupaten Barito Timur mengaspal jalan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Patangkep Tutui seperti jalan desa Bentot ke Lalap, Bentot ke Jango dan Mawani,” pinta Camat Patangkep Tutui, Simon Stevins Oktavianus, Rabu (28/2/2024).

Dalam penjelasannya, tanah yang digunakan untuk jalan-jalan desa tersebut sudah dihibahkan oleh masyarakat kepada pemerintah agar dapat digunakan sesuai kepentingan masyarakat banyak.

“Kepala desa terkait sudah memproses surat hibah tanah tersebut. Tanah yang dihibahkan tersebut nantinya akan menjadi aset Pemerintah Kecamatan Patangkep Tutui,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, masyarakat menghibahkan tanah tersebut dengan cuma cuma tanpa biaya apapun.

“Yang diinginkan masyarakat Patangkep Tutui saat ini adalah jalan desa mereka baik. Ada jalan aspal masuk desa mereka, ini yang diharapkan oleh masyarakat Patangkep Tutui sejak berdirinya Kabupaten Barito Timur,” ujarnya.

Kemudian, kata camat menambahkan lagi bahwa jajarannya ada beberapa mengusulkan untuk rehab Kantor Kecamatan Patangkep Tutui.

“Banyak bagian bangunan kantor dan aula kami yang sudah rusak. Kalau hujan bocor, karena itu selain mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan kami juga mohon perbaikan kantor,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!