HEADLINEKatingan

Pj. Bupati Ikuti Rakor Pengawasan Dan Pengendalian BKN

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful mengikuti pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan dan pengendalian Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, secara virtual di ruang rapat Bupati Katingan, Selasa (6/2/2024).

Rakor pengawasan dan pengendalian BKN ini dibukan langsung oleh Menpan-RB Abdullah Azwar Annas, dalam sambutnya ia menekankan hal yang utama yaitu terkait dengan netralitas Apratur Sipil Negara (ASN).

“ASN harus bersikap objektif, tidak bias, dan bebas dari kepentingan sesuai amanat  Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN,”Sebutnya.

Dalam aturan tersebut tertulis bahwa ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik serta tidak berpihak tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Lebih lanjut, Anas itu juga turut mengatakan bahwa agar menjamin manajemen ASN dapat diimplementasikan oleh intansi, maka perlu melakukan kegiatan pengarahan, pengawasan, maupun pengendalian serta meningkatkan efisiensi, efektifitas, derajat profesioanalisme, penyelenggaraan tugas, fungsi dan kewajiban kepegawaian. Serta agar peningkatan tersebut dipastikan berjalan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!