HeadlineKalimantan TengahKalteng Berkah

Sugianto Sabran Ikuti Talk Show Bersama KPK RI

“Kami kembali melakukan talk show, transparansi informasi kepada warga masyarakat melalui TRVRI Kalteng, tang sebelumnya juga melalui RRI. Kami banyak mendengarkan aspirasi dari warga mengenai berbagai keinginan mengenai bansos,” katanya.

GERAKKALTENG.COM – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran kembali melakukkan talk show bersama KPK Wilayah Kalimantan di stasiun TVRI Kalteng Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Kamis (2/7/2020).

Sama halnya dengan di RRI, Gubernur Sugianto bersama KPK untuk bersama sama mengawal bantuan sosial Pemprov Kalteng dan Pemkab/Pemko untuk warga yang membutuhkan yang terdampak covid-19 situasi saat ini.

“Kami kembali melakukan talk show, transparansi informasi kepada warga masyarakat melalui TRVRI Kalteng, tang sebelumnya juga melalui RRI. Kami banyak mendengarkan aspirasi dari warga mengenai berbagai keinginan mengenai bansos,” katanya.

“Kami Pemprov Kalteng sudah melakukan upaya menyalurkan bansos dari dana anggaran APBD Provinsi ke berbagai daerah untuk tahap pertama. Sambil berjalan sambil perbaikan, yang penting tepat sasaran dan warga terbantu. Berbagai masukan dan kendala juga menjadi bahan evaluasi kami dalam penyaluran tahap kedua nantinya, tergantung kondisi anggaran,” kata Gubernur Sugianto, yang didampingi pereakilan KPK.

Intinya, kita sama sama mengawal bansos ini kepada warga, dan masukan KPK serta BPKP termasuk Inspektorat juga sudah dilakukan.

“Kami juga menyampaikan apabila ada yang tidak tepat sasaran atau ada yang memainkan bansos ini, silahkan lapor, termasuk lapor ke nomor HP pribadi saya selaku gubernur. Bank Kalteng sebagai penyalur di lapangan juga harus kita pantau dan kawal, agar masyarakat dapat menerima,” kata Sugianto Sabran.

Mengenai penyaluran bansos tahap kedua, Gubernur Sugianto yang juga selaku ketua gugus tugas penanggaulangan covid-19 Provinsi Kalteng, menyampaikan nantinya menunggu persetujuan dari Dewan Provinsi besaran yang diajukan.

“Kami nanti minta bantu Dewan dari pengajuan yang Pemprov Kalteng sampaikan untuk disalurkan kepada masyarakat di tahap kedua ini. Apakah nanti kembali menggunakan uang tunai, atau uang tunai dengan sembako, dengan kisaran yang disesuaikan anggaran. Intinya demi warga, kami siap membantu dan menyalurkan bansos agar masyarakat yang benar benar memerlukan dapat terbantu,” sebut Sugianto.

Kegiatan talk show yang dipandu jurnalis TVRI Neny Maria, berjalan dengan atraktif baik tanya jawab dengan warga dan berbagai masukan yang diterima Gubernur, Inspektorat, Plt Kadinsos dan Kominfo serta PKP Provinsi. (YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *