DPRD KatinganHEADLINE

Program BPBL Harus Tepat Sasaran

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi mengharapakan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) tahun 2024 diwilayah Kecamatan Katingan Hilir bisa tepat sasaran.

Fendy menyebutkan bahwa program BPBL ini bisa didata sesuai dengan ketegori yaitu diperuntukkan bagi masyarakat yang masih belum teraliri listrik dan tergolong kurang mampu.

“Kita harapkan kepada pihak desa ataupun keluarahan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir saat melakukan pendataan harus sesuai dengan kategori yang memang benar-benar membutuhkan,”Ucapnya, Senin (12/2/2024) saat dikonfirmasi via whataspp.

Fendy menyebutkan meskipun Kecamatan Katingan Hilir ibukota Kabupaten namun masih ada beberapa daerah atau titik yang belum teraliri listrik, salah satunya seperti di Desa Tewang Kadamba.

Diwilayah Desa Tewang Kadamba sampai saat ini sekolah SMPN 6 Tewang Kadamba sudah tujuh tahun sejak berdiri hingga kini masih belum ada aliran listrik.

“Wilayah seperti ini yang musti diperhatikan, selain memperhatikan kebutuhan warga yang kurang mampu kita juga musti perhatikan kebutuhan sekolah tempat para pelajar menimba ilmu,”Ujarnya.

Dengan adanya program BPBL di wilayah Kecamatan Katingan Hilir pada tahun 2024 ini Fendy berharap bisa memenuhi pemerataan rasio eletrifikasi penggunaan listrik masyarakat.

“Dengan adanya program bantuan pemasangan listrik gratis termasuk membangun instalasi listrik dirumah warga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan rasio eletrifikasi,”Imbuhnya.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!