Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Libur Diperpanjang, Peserta Didik Diminta Belajar Secara Mandiri

"Turut meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah merupakan antisipasi yang tepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, apalagi Pemprov Kalteng sudah menaikan status bencana pandemi Covid- 19," ucap Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller, Selasa (31/3/2020).

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Ariantho S. Muller. 

gerakkalteng.com- Tamiang Layang – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Ariantho S. Muller mendukung penuh serta mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Barito Timur meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah selama status siaga darurat pandemi Covid-19.

“Turut meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah merupakan antisipasi yang tepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, apalagi Pemprov Kalteng sudah menaikan status bencana pandemi Covid- 19,” ucap Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller, Selasa (31/3/2020).

Terkait libur sekolah ini, Politikus Partai PKPI ini meminta khususnya kepada pelajar agar semaksimal mungkin waktu libur untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat di dalam rumah.

“Dan jangan sampai liburan peserta didik tidak mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh gurunya. Apalagi melakukan aktivitas lain yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan III ini mengimbau, peserta didik selama menjalankan liburan sekolah jangan keluyuran atau melakukan perjalanan ke taman dan tempat wisata lainya. Hal itu sangat ditentang.

“Tujuan untuk meliburkan sekolah juga untuk mengantisipasi pelajar terkena Covid-19. Jadi peserta didik harus berada di dalam rumah menggunakan waktu untuk belajar bukan untuk berpergian,” pungkasnya.(ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *