DPRD KatinganHEADLINE

Pemda Harus Lanjutkan Peningkatan Badan Jalan

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Eterly menyebutkan bahwa Pemerintah Daearah (Pemda) Katingan harus melanjutkan program baik itu pembangunan hingga perbaikan badan jalan di wilayah selatan katingan.

Dijelaskan Eterly bahwa dibagina hilir berdasarkan hasil reses ditengah-tengah masyarakat banyak yang mengharapkan agar pemda melanjutkan serta meningkatkan jalan yang sudah di bangun sebelumnya.

“Untuk Daerah Pemilihan (dapil) II pada saat reses yang kita laksanakan belum lama ini, usulan masyarakat yang cukup mendominasi yaitu terkait dengan peningkatan badan jalan,”Kata Eterly, Kamis (7/3/2024) dikantor DPRD Katingan.

Dirinya menuturkan khusus di Kecamatan Tasik Payawan saja ada usulan untuk peningkatan jalan dari hampangen menuju luwuk kanan, ada juga usulan untuk dilakukan peningkatan badan jalan menuju persawahan yang ada di desa luwuk kanan dengan panjang kurang lebih 1,5 km, peningkatan dan pengerasan jalan kahanjak di desa tumbang panggo, perbaikan jalan menuju ke desa talingke.

“Selain itu di desa huan bana juga masuk usulan untuk dilakukan pembangunan badan jalan usaha tani sepanjang 4km,”Ujarnya.

Menurut Eterly usulan yang disampaikan oleh masyarakat saat dirinya beserta anggota  dari dapil II tersebut merupakan usulan untuk kebutuhan masyarakat luas, mengingat sejauh ini untuk pembangunan jalan diwilayah hilir masih minim.

Untuk itu Ia mengharapkan melalui paripurna penyampaian hasil reses kemarin bisa menjadi bahan pertimbangan pemda katingan untuk melakukan penganggaran guna meningkatan pembangunan jalan yang menjadi harapan masyarakat.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!